Toyota GR Corolla 2022! Review Toyota Corolla GR Sport Hybrid || GR Corolla Hatchback

Toyota secara resmi memperkenalkan mobil terbarunya, yaitu Toyota GR Corolla. Mendapat sambutan hangat dari para pencinta otomotif, namun Toyota mengatakan sport hatchback ini akan diproduksi secara terbatas.

Toyota telah meluncurkan GR Corolla di Amerika Serikat pada awal April lalu. Peluncuran GR Corolla merupakan pengganti model GR Yaris yang tidak hadir di pasar Amerika Serikat.

Karena mengusung tipe GR, tentu GR Corolla hadir dengan mengusung banyak perubahan dari segi desain dan performa, yang tidak bisa didapatkan dari model Corolla hatchback standar. Lantas, hal itu membuat Toyota akan memproduksi GR Corolla dengan unit yang terbatas.

Dikutip Carscoops, Vice President Marketing Toyota Mike Tripp mengatakan, pabrikan asal Jepang itu akan memproduksi GR Corolla secara eksklusif. Strategi ini mirip seperti yang dilakukan oleh merek supercar ternama, demi menjaga pasokan produksi tetap rendah seiring mendorong jumlah permintaan.

Lebih lanjut, Mike menjelaskan terbatasnya produksi GR Corolla tidak ada hubungannya dengan kapasitas produksi mobil di pabrik. Justru, angka produksi yang rendah dilakukan demi menjaga model GR Corolla agar tetap eksklusif.

“Saya tidak akan mengatakan jika faktor mobil (GR Corolla) diproduksi secara terbatas karena kemampuan pabrik Toyota dalam jumlah hal produksi,” kata Tripp.

“Kami sangat berhati-hati untuk memastikan bahwa kami tetap mempertahankan kredibilitas,” ungkapnya.

Menurut Tripp, produksi Toyota GR Corolla akan mencapai 8.000 unit per tahun. Lalu pada 2023 mendatang kemungkinan jumlah produksinya hanya sebesar 6.000 unit.

Selain itu, Toyota juga akan merilis GR Corolla edisi terbatas, kabarnya model pertama yang akan hadir adalah Circuit Edition yang diluncurkan pada tahun 2023 nanti. Tripp mengungkapkan GR Corolla edisi terbatas itu akan diproduksi sebanyak 1.250 unit saja.

Sedikit membahas soal spesifikasi, Toyota GR Corolla menggunakan mesin berkapasitas 1.6 liter turbocharged single scroll, mesin yang sama pada GR Yaris. Namun tenaga yang dihasilkan jauh lebih buas hingga sebesar 304 hp dan torsi di angka 370 Nm.

Mobil hatchback sport ini dikawinkan dengan transmisi 6-percepatan manual intelligent Manual Transmission (iMT), serta sistem penggerak empat roda GR-Four.

Mengenai harga, Toyota belum merilis secara resmi baik varian GR Corolla maupun Circuit Edition. Rencananya mobil ini akan dipamerkan pada ajang New York International Auto Show yang digelar akhir April 2022.

GR Corolla Core tersedia dalam warna putih, hitam, dan Supersonic Red. Pada bagian dalam, ada jok sport berlapis kain dan skema warna hitam dan silver.

Sebagai opsi, ada paket Cold Weather yang menambahkan kursi depan berpemanas dan setir berpemanas.

Paket Technology termasuk navigasi, stereo yang ditingkatkan, serta pengisian daya smartphone nirkabel.

Circuit Edition menawarkan peningkatan dari aspek performa, termasuk memiliki atap serat karbon palsu.

Trim ini tersedia dalam warna putih, Supersonic Red, dan Heavy Metal. Kaliper remnya warna merah dan berlogo GR.

corolla hatchback, corolla hatchback indonesia, corolla hatchback gr sport, corolla hatchback modified, corolla hatchback gr, corolla hatchback drift, corolla hatchback turbo, corolla hatchback rally, corolla hatchback 2022, corolla hatchback drift car, corolla altis, corolla altis 2021, corolla altis 2022, corolla altis 2008, corolla altis modifikasi, corolla altis 2002, corolla altis 2001, corolla altis 2010, corolla altis 2017, corolla altis 2015, corolla cross, corolla cross hybrid, corolla cross hybrid 2021, corolla cross 2022, corolla cross 2022 indonesia, corolla cross gr sport, corolla cross modifikasi, corolla cross hybrid 2022 indonesia, corolla cross bensin, corolla cross b channel

#corollaaltishybrid #corollahatchback #corollagrsport

INFO PEMBELIAN TOYOTA SELENGKAPNYA:
https://www.dealertoyotabojonegoro.com
YouTube:https://www.youtube.com/c/AUTOSHOBOFFICIAL89
Website:http://s.id/toyotajatim
Website:https://carimobil.id/toyota/bojonegoro
Website:https://cekhargamobil.com/dealer-toyota-bojonegoro
Facebook:https://www.facebook.com/SHOBIRINTOYOTATUBANBOJONEGORO
Instagram:https://instagram.com/shobirintoyotabojonegorotuban?igshid=ykj10ov6uj91
WA:082132223500
#shobirin #auto2000jatim #auto2000tuban #auto2000bojonegoro #auto2000lamongan #toyotatuban #toyotabojonegoro #toyotalamongan #bojonegoro #tuban #lamongan #hondabojonegoro #daihatsubojonegoro #mitsubishibojonegoro #suzukibojonegoro #lingkartuban #lingkarlamongan #lingkarbojonegoro #kabarbojonegoro #bojonegoroterbaru #tubannow #infotuban #hondatuban #daihatsutuban #suzukituban #nissantuban #nissanbojonegoro #pinarakbojonegoro #tuban #bojonegoro

Posted by asami